Pages

Categories

Blog Archive

find me on facebook

Find me on Twitter @angkaSEBELAS

Minggu, 11 November 2012

Nikmati Hidup yang tak semanis madu



Lagi-lagi keluhan yang ku baca di home facebook ku, ada juga yang lagi ngumpat-ngumpat gak jelas gitu. Sebenarnya aku juga tidak jauh berbeda dengan mereka yang selalu update status seperti itu, namun seiring dengan berjalannya waktu, aku pun mulai memperbaiki diri dan menyadari, apa sih untung nya update status yang seperti itu. Memang ada efek kepuasan setelahnya, tapi sayang hanya sesaat.


Teringat pelajaran saat ku mengikuti pelatihan emosional, ternyata hal-hal yang seperti itu (mengungkapkan emosi kita di facebook) tidak mempengaruhi apa-apa pada penstabilan emosi kita, justru malah membuat kita semakin memanas.

Apa salahnya jika kita mencoba merubah suasana emosi kita yang sedang tegang dengan meng-update status dengan kalimat positif. Hati-hati loh, orang bisa membaca kepribadian kita hanya lewat status yang kita tuliskan di facebook. Umh, sebenarnya bukan hanya di facebook saja, mungkin karena sekarang yang lagi ngetrend itu facebook, jadi kita bahas aja yang di facebook.

Orang akan lebih tertarik membaca, jika apa yang kita tuliskan adalah hal-hal positif. Meskipun kita sedang gundah, kacau, pikiran tidak tenang, kita harus membawa suasana agar se-happy mungkin. Itu malah mempengaruhi kesehatan otak kita. Apa yang ada di otak kita akan direspon oleh alam, dan itu akan menjadi sebuah kenyataan.

Kalimat positif akan menghasilkan pemikiran yang positif, kemudian dari pikiran yang positif akan menghasilkan kenyataan yang positif juga, dan sebaliknya kalimat negatif akan menghasilkan pemikiran yang negatif, dan dari pemikiran itu akan terjadi lah kenyataan yang negatif pula.

Ini real, bukan hanya bacot semata, karena ini selalu menjadi pondasi ketika ku dalam menghadapi pahitnya kehidupan, di saat-saat sedang jatuh, ini sangat berfungsi sebagai motivasi.

Kalimat positif lebih bermakna jika kalimat itu berupa kepercayaan, yakin, pasti, dan insya Allah pasti bisa. Sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi, kegalalan dalam tryout menjelang UN, mungkin biasa, tapi tentunya aku tidak ingin kembali gagal dalam UN yang sesungguhnya. Menjelang pelaksanaan UN, selain belajar dan berdoa semaksimal mungkin, satu hal yang selalu aku jaga yaitu keyakinan ku bahwa aku bisa lulus.

Tiga kalimat yang selalu aku ucapkan di malam hari sebelum tidur, dan di pagi hari sesudah bangun, seiring setelah membaca doa tentunya yaitu : Aku HARUS lulus, Aku YAKIN lulus, dan Aku PASTI lulus..!!
Alhasil, Alhamdulillah sekarang aku pun sudah tidak lagi meniklmati duduk di bangku SMA,. :)
Sesering kita menggunakan kalimat positif dalam hidup kita, semakin sering kita melatih kekuatan otak kita. Otak kita punya kekuatan merespon hal-hal positif yang kita pikirkan dan kita ucapkan dan mentransfernya ke alam. Tidak percaya?.

Beruntung lah anak-anak jaman sekarang, ada program dari Jepang yaitu aktifasi otak tengah yang sekarang baru nge-trend di Indonesia, 3 tahun belakangan. Padahal di Jepang sendiri program ini telah diteliti dari berpuluh-puluh tahun yang lalu. Indonesia membeli program itu dengan maksud agar anak-anak Indonesia bisa menjadi generasi yang cerdas, berkarakter, dan intelektual. Tapi sayang, mahal harganya. Mulailah melatih otak anda, dengan usaha mengenal dulu seperti apa kekuatan otak. Itu bisa dimulai dengan bertanya, ataupun browsing di internet.

Dengan terlatihnya otak kita secara otomatis kehidupan yang selama ini kita jalani terasa kurang indah, semua nya akan berubah, anda akan merasakan apa yang anda inginkan tercapai, meski tidak secepat itu terwujud. Kembali lagi kunci kebahagiaan hidup kita adalah keyakinan yang positif. Jangan pernah berharap bisa mencicipi hidup semanis madu, jika kita tidak yakin bisa merubah kopi yang pahit menjadi manis. Kebahagiaan tidak bisa datang dengan sendirinya, tapi kita lah yang harus mencipatakan kebahagiaan itu. Niscaya hidup kita yang sepahit kopi akan berubah menjadi hidup yang semanis madu.


separador

0 komentar:

Posting Komentar


About me

Foto saya
“I'm selfish, impatient and a little insecure. I make mistakes, I am out of control and at times hard to handle. But if you can't handle me at my worst, then you sure as hell don't deserve me at my best.” ― Marilyn Monroe

With My Beloved Husband

With My Beloved Husband
“Love is that condition in which the happiness of another person is essential to your own.” ― Robert A. Heinlein, Stranger in a Strange Land

with my family

with my family
they are my home, the place where I go..I love my family :)

Childish Crew

Childish Crew
suka lollipop, rajin minum susu, ngemil, makan mie, itulah childish crew :) ada Lidia, Aini, Nurlina, and Devi plus Nofi (lima serangkai)

with jepi and amoii

with jepi and amoii
we love hang out together, especially to Mega Mall Batam Centre :)

I love Rain

I love Rain
kamu suka hujan? aku suka. karena hujan menyimpan banyak cerita berbeda di setiap tetesnya :)